Senin, 14 Mei 2012

Ulang Tahun di Kondangan Orang

           Di balik semua kegembiraan yang diberikan sahabat-sahabatku di kampus, ada terbesit sedikit kekecewaan di hati ketika beberapa sahabatku mungkin lupa dengan hari ulang tahunku. Mungkin memang agak sedikit kekanak-kanakan, tapi aku memang begitu. Aku mau mereka mengingatku walaupun jarak kami sudah jauh. Aku tunggu sms dari sahabat-sahabatku sampai tengah malam pergantian waktu 12 Mei 2012, tapi tak ada juga sms yang kunjung datang. Aku kecewa, namun tak sebegitu kecewanya, karena aku sudah dewasa.
           Keesokan harinya, tanggal 12 Mei 2012. Aku menanyai salah seorang sahabatku apakah dia lupa dengan tanggal ulang tahunku. Ia mengatakan bahwa ia tidak lupa ulang tahunku, hanya saja semua alat komunikasinya hilang entah dimana. Alasan itu dapat aku terima. Sahabatku yang lain mengatakan bahwa ia ingin mengucapkan selamat ulang tahun tepat di akhir tanggal 11 Mei, namun ternyata ia terlupa. Dan alasan itu juga aku terima karna aku percaya pada sahabat-sahabatku.
           Hari itu aku pikir akan berlalu begitu saja, namun tak begitu kenyataannya. Sore itu aku pergi memenuhi undangan pesta pernikahan Oom salah seorang sahabatku. Sahabatku itu sangat ngotot menyuruh aku untuk datang karena sahabat-sahabatku (di MTsN) yang lain sudah menungguku di sana. Tak ada kecurigaan apa pun dalam pikiranku. Aku hanya datang seolah biasa.
           Namun sesampainya di sana, di depan sahabat-sahabatku.Ntah mengapa tiba-tiba ada rasa kecewa yang muncul, rasa kecewa yang ingin ku tumpahkan lewat air mata. Apalagi ketika seorang sahabatku itu membicarakan tentang ulang tahunku. Untung saja air mata itu tetap mempertahankan keadaan diamnya.  Tanpa ku sadari, salah seorang sahabatku pergi untuk beberapa saat. Dan setelah beberapa lama ia pergi, ia datang bersama sebuah kue ulang tahun lengkap dengan lilin berangka 20. Aku terkejut, senang, sekaligus malu. Aku malu, karena itu bukan acara aku, tapi acara kondangan orang,eh malah aku yang merayakan ulang tahun di sana. Ulang tahun di kondangan orang. Ini benar-benar pengalaman baru yang mengejutkan sekaligus menyenangkan.
 
           Aku sangat senang. Terima kasih Sahabat. Love You :*

3 komentar:

Wiza Leila Puspita Sari mengatakan...

maaf ya, aku termasuk salah satu yang melupakannya :( tapi jujur, aku emang lagi sibuk banget sekarang :( maaf ya fen...
doakan aku lagi ujian akhir semester sekarang. hari ini hari pertama.

Anonim mengatakan...

Yes !! 1 hal fen, ktka kta ngga dptkan apa yg kita mau yaa gpp
Tuhan sdh mnggntiny dngn hal yg jauh lbh baik d saat yg lain
Happy birthday my dearest, sist !
I'm so sorry, jrak kta lmyn mnghlngi utk hnya skdr mmluk
Hhehee

fenni marriza mengatakan...

iya,nggak apa-apa omet..
makasih,aku maklum kok.lagi sibuk urusan kuliah..
makasih yaa..semoga ujiannya lancar&sukses. Amiin..
ditunggu ya kadonya.
Hahaha

Posting Komentar