Senin, 30 Juli 2012

Selamat Jalan Teman Kecilku

           Namanya Kaza. Aku bertemu dengannya delapan belas tahun yang lalu, ketika kami berusia dua tahun. Itu pertemuan yang pertama. Saat itu ia datang ke Pekanbaru bersama ibunya dan menginap di rumahku selama sepuluh hari. Selama ia di rumahku, aku dan Kaza kecil selalu bermain bersama dan bersenda gurau, bahkan ketika malam hari tiba. Kami masih saja bercanda tawa walaupun Mama ku telah mematikan lampu. Ya, begitulah aku dan Kaza kecil menghabiskan waktu. Setelah sepuluh hari berlalu, Kaza dan ibunya meninggalkan rumahku. Butuh waktu lama sejak saat itu untuk melihatnya lagi. Aku tak pernah melihatnya lagi sampai aku pulang ke kampungku dua tahun yang lalu, tepatnya  Januari 2010. Aku hanya melihatnya dari kejauhan, aku tak mengenali ia lagi dan begitu pula sebaliknya. Bahkan, aku harus bertanya dulu kepada temanku "Kaza, yang mana?". Saat itu berlalu sangat cepat. Pertemuan itu hanya sebentar dan tidak membekaskan wajahnya di benakku. Aku tak tahu bagaimana wujud Kaza dewasa, aku tak pernah berkomunikasi dengannya lagi hingga saat ini, hingga kabar kepergiannya aku dengar beberapa hari yang lalu. Ya, Kaza teman kecilku itu telah pergi menghadap penciptanya pada tanggal 25 Juli 2012 yang lalu. Aku sedih mendengar kabar kepergiannya. Ada rasa kehilangan, wlaaupun aku hanya mengenalnya dalam waktu sepuluh hari, namun ntah mengapa rasanya aku begitu dekat dengannya. 

Selamat jalan Kaza, selamat jalan teman kecilku. Semoga engkau diterima di tempat terbaik di sisi Allah.
Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar