Senin, 26 Maret 2012

Tak Ada yang Sulit, Kawan !

            Sebagai Mahasiswa Pendidikan Fisika yang masih lugu dan nggak ngerti banget-banget soal fisika, aku suka banget mengeluh akan kesulitan soal yang harus aku hadapi. Tapi setelah temanku nunjukin jalan yang bener barulah aku ngerti dan merasa fisika itu nggak sulit. Selama ini aku hanya malas berpikir, padahal sebenarnya aku tau. Begitulah kebanyakan dari kita, That's right?
            Tau kenapa bisa begitu? itu semua terjadi karna kita belum ikhlas dalam ngerjain tugas yang diberikan kepada kita. Kalau kita ikhlas, semuanya bisa jadi mudah, bisa jadi menenangkan dan menyenangkan. Coba deh rasain. Aku pernah ngerasain hal seperti itu. Kalau aku sih ngebayanginnya, ya udah jalanin aja, toh semua pasti berakhir pada waktunya. Mau happy ending atau sad ending, itu kita semua yang nentuin. Ketika suatu pekerjaan dimulai dengan ikhlas, maka akan berakhir dengan ikhlas pula. Percaya deh.
            Mungkin sulit untuk menanamkan ikhlas dalam waktu yang singkat, tapi kalau dicoba pasti lama-lama bisa. Seperti kata pepatah, "Bisa karna biasa". Ketika kita melihat orang lain bisa melakukannya, kenapa kita tidak? Ingat kawan, " Man Jadda wa Jada", siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil.

jadi, tak ada yang sulit kawan!
teruslah mencoba walaupun salah, karna dari kesalahan itu kita bisa tau kebenaran :)
caiyo !

0 komentar:

Posting Komentar