Selasa, 26 Juli 2011

Brother at Your Side

"Brother at Your Side", kata-kata itu yang tiap hari aku baca di salah satu sisi jalan menuju kampus. Ngeliat kalimat itu, ngebuat aku pengen banget punya kakak. Rasanya sepi hidup jadi anak tunggal. Nggak ada teman buat main, buat pergi kemana-mana, buat curhat. Emang sih, Mama aku bisa dijadiin teman curhat, tapi tetap aja nggak bisa semuanya aku ceritain ke Mama. Kadang aku iri ngeliat teman-teman aku yang punya kakak&adik, tapi lagi-lagi aku mencoba menegarkan diri, "ini semua udah ditakdirkan Allah, aku emang ditakdirkan jadi anak tunggal. lalu, apa yg harus aku sesali? toh semua yang ditakdirkan Allah itu yang terbaik buat aku.". Kalimat itu yang selalu menguatkan aku.

Tapi, berhubung aku pengen banget punya orang yang bisa aku panggil abang, kakak, & adek. Alhasil, rata-rata semua teman dekat aku, aku jadiin abang.haha. Udah banyak yang aku angkat jadi abang. Dulu waktu SD, ada Amri yang aku panggil abang, waktu dia manggil aku adek. senang kali rasanya, walaupun cuma sekali. hehe. itu pertama kalinya aku manggil teman sendiri abang.haha.
Frand, Ela, Aku

Waktu di MTsN, aku angkat Frand, Dhani& Adel jadi abang. Mereka baik banget.  Aku paling suka manja sama Frand. Kemana-mana aku minta temenin sama frand. Ke kantin, bahkan pernah sekali aku minta temenin sama Frand ke kamar mandi cewek (tenang aja, Frand cuma nungguin depan pintu kok.haha). Waktu itu kita lagi nginap di sekolah, trus subuhnya aku ngebangunin frand, trus minta temenin ngambil wudhu' di kamar mandi cewek. Selain itu, Frand juga sering jadi teman curhat & suka nasehatin aku. Apalagi nasehatin aku soal seseorang. Pokoknya,Frand the best lah.

Dhani



Terus, ada Dhani&Adel. Mereka berdua baik banget. Mereka pernah ngehibur aku waktu aku nggak lulus masuk SMA 1. Waktu itu aku nangis di depan mereka berdua di tangga menuju kelas aku. Mereka mencoba ngebuat aku tertawa, dan berhasil. Aku bilang ke mereka, "ntar kalo misalnya aku nggak lulus juga masuk SMA 8, aku mau masuk sumur". Trus, waktu pengumuman SMA 8 keluar, dan ternyata aku lulus. mereka balik nanya sama aku, "nggak jadi masuk sumur fen?". aku jadi ketawa sendiri ngedengar kata-kata mereka itu.hehe. Trus, waktu aku ulang tahun juga pernah dibeliin es krim sama Dhani. Waktu itu dia udah telat banget dia ngucapin selamat ultahnya, tapi dia beralibi kalo pulsanya habis. trus dia nanya aku minta hadiah apa. aku bilang aja minta es krim. Dan sepulangnya dia ngantar temannya pulang, dia ngeluarin es krim dari tas nya. ahaha. abang yang baik.
Ela, aku

Hmm..
ada lagi, ada Ela yang udah aku anggap kaya' kakak aku sendiri. Ela baik banget. aku sering main ke rumahnya. kami sering jalan bareng. nggak ada deh rahasia aku yang Ela nggak tau. Waktu tiba-tiba aku lagi sedih, aku langsung ngadu sama ela. trus kami langsung pergi jalan buat menghibur hati aku. Aku sama Ela juga pernah pergi ke Medan bareng, bareng Mama nya Ela juga. Aku dan Ela itu 1 sekolah sejak kami kelas 1 SD sampai SMA, kelas kami selalu bersebelahan. Semestinya kami juga 1 kampus. tapi ela memilih jalan lain. aku hanya mendukung yg terbaik buat Ela. cayoo Ela. oiya, aku punya panggilan sendiri ke Ela. aku manggil dia omet,hehe.


Selain punya abang angkat-angkatan yang begitu banyak. aku juga punya banyak adik.(lagi-lagi cuma diangkat).haha.
Ada Ferri. aku lupa kenapa aku angkat dia jadi adik. tapi yang pasti, sampai sekarang aku masih manggil dia adik&dia manggil aku kakak. ferri lumayan tau rahasia-rahasia aku. kami sering jalan bareng. Pernah karaokean bareng, nonton bareng, banyaklah yang bareng-bareng.haha. tapi sekarang dia kuliahnya jauh, di medan. jadinya kami hanya berkomunikasi sekali-sekali.huhu.

Ada Ratih. Ratih lebih muda daripada aku, dia suka manja, kemana-mana aku sama Ratih. Di sekolah pun kami selalu bersama-sama. di mana ada Ratih, di sana ada aku. Aku ngebuntutin Ratih.hehe. Ratih juga tau semua rahasia aku. begitu juga aku. kadang-kadang Ratih bisa jadi lebih dewasa. hmm.. tapi Ratih lebih sering manggl aku "amak", ntahlah, mungkin karna aku udah tua.haha.

ada ipid, dia udah kaya' adek aku juga. Dia suka membantu aku dalam suatu urusan yg nggak penting.haha. thank you ipid :D
Ada riki juga, dia juga permanen manggil aku kakak. hehe
hmm.. ada Fattah juga. tapi itu dulu. Dulu dia jadi adik yang baik. aku jadi jam weker dia, dan dia pernah sekali jadi jam weker aku. tapi itu cuma dulu.haha. 

Eh, ada yang ketinggalan. ada Hugo. Cuma Hugo yang ada sampe sekarang. yang lain-lainnya udah pada pergi kuliah keluar kota. sekarang kalo ada apa-apa, aku sering ngadu ke hugo, walaupun kadang nggak direspon karna dia sibuk. Tapi dia tipikal abang yang baiklah.haha

ratih&aku

ela, aku, ratih, ipid

aku, ratih, ferri
aku kurang kerjaan ya? nganggap semua orang jadi abang, kakak &adek aku. hehe.  tapi itulah aku, kadang aku kesepian. jadi, nggak salah kan kalau aku merindukan kalian ? 

0 komentar:

Posting Komentar