Kamis, 25 Agustus 2011

Resensi Buku : 7 Keajaiban Rezeki

Baru-baru ini aku baru aja beli buku. Yap, itu hobby aku . Beli Buku. Keseringan Beli Buku, tapi sangat jarang dibaca. Tapi kali ini aku tertarik buat langsung ngebaca buku yang aku beli. Buku "7 Keajaiban Rezeki". Mungkin udah banyak juga yang baca buku ini. Tapi aku tetep pengen nyeritain buku ini, buat yang belum baca. haha.

Pertama kali aku ngebuka buku ini, aku langsung disajikan tata urutan cara ngebaca buku ini. Peraturan-peraturannya seru, ngebuat aku serasa baca buku mantra (haha. lebai). Salah satu peraturannya itu, aku nggak boleh ngebuka bab selanjutnya sebelum aku ngerjain tugas yang dikasih di bab yang lagi aku baca. Seru kan?

Cara penulisannya asik, bahasanya mudah dicerna. Tapi aku baru baca sampai bab 2. hehe. Dari 2 bab yang aku baca, aku dapat banyak manfaat banget. Nih, aku bagi-bagiin beberapa isi buku ini.
1. Kalau kita punya cita-cita atau impian (pasti punya dong?), mintalah kepada orang tua kita memasukkan impian-impian kita ke dalam do'a mereka. Supaya do'a kita meroket. 
2. Berbakti kepada orang tua akan menguak langit dan memanggil rezeki. Jadi, berbaktilah pada orang tua. Salah satu kata-kata yang bikin aku miris, " Orang tua sering membanggakan kita. Apakah kita pernah membanggakan orang tua?"
3. Tetapkanlah waktu kapan impian-impian itu akan kita dapatkan. Ini sama halnya dengan seorang pegawai. Jika seorang pegawai serius ingin menyelesaikan tugasnya, tentu ia akan menentukan kapan tugasnya itu ia selesaikan. betul tidak?
4. Jika ingin do'a kita dikabulkan Allah. maka pantaskan diri kita terlebih dahulu. Perbanyak ibadah-ibadah sunat. Ingat ! Orang baik pasti akan mendapatkan yang baik pula.

Menarikkan isi bukunya. Jadi, ayooo buruan baca buku ini !

0 komentar:

Posting Komentar