Minggu, 27 Maret 2011

Riwayat Hidupku :)


Riwayat Hidupku..
          Perkenalkan, aku anak perempuan kelahiran 19 tahun yang lalu. Aku ceritanya dari proses kelahiran aku dulu ya..
          Awalnya Dokter memprediksi, aku bakal lahir tanggal 17 Mei 1992. Tapi, ternyata prediksi dokter meleset. Aku lahir lebih awal, udah ngebet pengen keluar kali ya..haha..Aku  jadinya Alhamdulillah lahir hari Senin tanggal 11 Mei 1992 pukul 12.20 dengan jalan operasi sesar. Aku lahir dengan massa 2,1 kg & panjang 41 cm, kecil ya..?hmm..
          Waktu berita kelahiran aku nyampe ke sekolah tempat Mamaku mengajar, guru-guru disana ngusulin supaya aku diberi nama Ebtariani, karna aku lahir bertepatan dengan waktu dilaksanakannya EBTA (Evaluasi Belajar Tahap Akhir). Tapi untungnya aku gak jadi dikasih nama itu,. Alhamdulillah, nama aku dari dulu sampe sekarang yang tercantum di akte kelahiran & kartu keluarga adalah FENNI MARRIZA. ya.. itulah namaku. Fenni itu diambil dari nama murid Mamaku yang pinter, jadi Mamaku ngasih namaku Fenni biar anaknya bisa pinter kaya’ muridnya itu..sedangkan nama Marriza itu gabungan dari nama Mama & Papa ku.
          Aku anak pertama dan terakhir dari keluargaku,maksudnya anak tunggal.. hehe.. Karena aku anak tunggal, aku punya banyak sifat buruk..mulai dari emosian, egois, manja, penakut, jail, keras kepala, dan banyak lagi yang lainnya. Dari sekian banyak sifat jelek aku itu, aku juga punya sifat baik koq. Tapi, aku gak bisa nyebutin itu semua, karna aku gak tau apa aja sifat baik itu saking banyaknya sifat jelek aku..(haha..sadar diri).
          Aku juga sensitif. Aku paling nggak suka disbanding-bandingkan dan dicemeeh, baik dengan saudara-saudara sepupu maupun teman-temanku. Makanya waktu tugas Aku sama tugas Bahasa Indonesia Khaira dibanding-bandingkan di depan kelas, aku sedikit jatuh mental awalnya, tapi ditambah lagi dengan cara mngkritik Doly yang bernada mencemeeh, aku makin terpuruk dan emosi aku memuncak. Makanya aku reflek ngebentak Doly waktu itu. Untuk itu, aku minta maaf Dol?
Oiya, tentunya aku juga punya hoby. Aku suka banget nonton TV, ngedengerin musik, jalan-jalan sendiri ataupun bareng Mama, nyoret-nyoret buku, mengkhayal, dan memikirkan hal-hal yang nggak penting. Sekedar untuk pemberitahuan, aku suka sama warna biru & merah. Satu lagi hampir lupa, golongan darah aku A+. Jadi bagi siapa aja yang membutuhkan darah golongan A+, silahkan menghubungi aku..(promosi..).
ng…? sekarang aku cerita apalagi ya..? ahha..aku tau, sekarang aku bakal nyeritain tentang sekolah-sekolah aku..Begini ceritanya……………………………
          Waktu Fenni kecil berumur 5  tahun 2 bulan, Mamaku mendaftarkan aku ke Taman Kanak-kanak di dekat rumah. Taman Kanak-kanak itu bernama TK Sandhi Putra Telkom. Disana, aku didudukkan di kelas 3B. Aku suka main kejar-kejaran bareng teman-temanku, dan sering banget jatuh,.makanya banyak  bekas luka di lututku. hhe,. Waktu TK, aku suka banget sama warna merah, sampe-sampe semua baju, sepatu dan peralatan aku yang lainnya berwarna merah. Hmm..dulu waktu duduk di TK, aku diperkenalkan dengan kegiatan menari, mulai dari sanalah aku suka banget nari, sampe sekarang aku pun masih suka banget sama yang namanya nari. Alhamdulillah waktu TK aku banyak ngikutin kegiatan nari..mulai dari nari di lingkungan sekolah sampai di luar sekolah. Aku juga pernah ngikutin lomba mewarnai di TK, dan Alhamdulillah waktu itu aku dapat harapan 1, haha,,walaupun dapat harapan 1, tapi tetep seneng,mending daripada gak dapet juara sama sekali..wkwk..
          Setahun kemudian, waktu aku berumur 6 tahun 2 bulan, Mamaku mendaftarkan aku di dua sekolah sekaligus. Yang satu di SDN 006 dan yang satu lagi di SDN 045,buat jaga-jaga kata Mama. Alhamdulillah aku lulus di dua sekolah itu, dan Mamaku memilih untuk mendaftarkan aku di SDN 006 Sukajadi. Disana aku juga didudukkan di kelas B, tepatnya di kelas 1B. Waktu kelas satu caturwulan pertama Alhamdulillah aku ngedapetin rangking 9, padahal waktu itu Papa aku ngarep banget aku bisa ngedapetin rangking 3 besar. Tapi..caturwulan berikutnya, Alhamdulillah aku dapat rangking 3,caturwulan berikutnya lagi dapat rangking 2..
Alhamdulillah begitu seterusnya, rangking itu berganti-gantian aku dapetin, sampe pada akhirnya waktu kelas 5B semester 1, rangking aku turun jadi rangking 4. Aku kecewa berat waktu itu. Sampe-sampe karna itu aku didaftarin ke tempat bimbel. Alhamdulillah rangking aku bisa didongkrak lagi. Tapi,,aku gak pernah nyobain juara 1,,yah,,karna ada 1 anak yang dari kelas 1 sampe kelas 6 juara 1 terus,,mau tau siapa orangnya..? dia adalah Bening Tirta Muhammad, kakak kelas kita. Hehe,koq aku jadi nyeritain Bening..Tapi, mari kita balik ke topik awal.
Waktu SD aku termasuk anak yang otaknya lola(loading lama). Apalagi dalam pelajaran Matematika, ugh,,belajar bagi-bagi aja lama banget. Trus kalo lagi ulangan matematika, yang paling lama keluar, dan nilai yang aku dapetin waktu itu gak jauh-jauh dari angka 5. Selain itu, aku juga termasuk anak yang nakal. Aku suka banget makan bareng teman-teman aku waktu guru lagi ngejelasin pelajaran di depan kelas. Tapi… itu dulu. Dulu, aku juga rada-rada tomboy. Tiap hari berantem terus sama anak-anak cowok. Tapi,aku tetap senang. Masa-masa SD yang indah..
Waduh, udah kepanjangan nih. Maaf ya kalo terlalu panjang. Sekarang aku bakal nyeritain sekolah selanjutnya.
Tamat dari SD, aku didaftarkan Mamaku di sekolah tempat Mamaku mengajar. Awalnya aku nggak mau, tapi Mama aku meluluhkan aku dengan mengatakan, “Fenni masuk sini aja ya..Liat, anak Bapak yang itu aja tujuh tujuhnya masuk sini. Masa’ anak Mama yang satu-satunya nggak mau masuk sini?”. Akhirnya aku luluh dan masuk MTsN Pekanbaru.
Di MTsN, aku didudukkan di kelas VII/2. Selama sekolah disana aku ngikutin ekstrakurikuler Pramuka. Dalam bidang Pramuka aku cuma menguasai sandi morse. Aku lumayan sering ikutan camping yang diadain sekolah maupun di luar sekolah.  Alhamdulillah aku pernah ngikutin Jambore Nasional tahun 2006 di Jati Nangor, Jawa Barat.
Dulu, aku pernah ngikutin olimpiade Matematika,. Tapi,,aku gak masuk final, karna dari 10 orang yang kepilih masuk final, aku urutan ke 11. haha.. gitu terus kejadiannya kalo setiap kali aku ikut lomba. Paling mentok juga masuk final. Alhamdulillah waktu di MTsN, otak aku agak membaik. Jadinya nilai matematika aku gak ancur-ancur banget. Hehe..Oiya, waktu itu aku juga pernah ngikutin lomba cerdas cermat tentang agama di MTs Masmur, Alhamdulillah aku dapat juara 1. Tapi waktu itu aku nggak sendiri, ada dua temanku yang lain (Fikri&Edo).
Waktu nyaris tamat dari MTsN, aku ngedaftarin diri jadi calon siswa PSU di SMA 1 dan di sekolah ini. Di SMA 1 aku mengalami kegagalan, soalnya waktu itu aku cuma berhasil masuk sampe final olimpiade Matematika yang diadain SMA 1. Tapi Alhamdulillah aku lulus di SMA Negeri 8 Pekanbaru. Aku ditempatkan di kelas X-7, trus semester ke-2 dipindahin ke kelas X-2. Dan, sekarang aku duduk bersama kalian semua di kelas ini, kelas XI IIA 4 alias BELuM SEMPat. Senang bisa berteman sama kalian.
Bagi yang mau ngedatangin rumah aku, silahkan datang ke Jl, Sempurna No. 22 A, Tangkerang. Tapi sekarang nama jalannya udah ganti jadi Jl. Nangka. Makanya aku suka bingung kalo mau ngasih tau alamat aku. Kalo mau nelpon ato ngesms aku, ke no ini aja.. 08137115xxxx  Atau kalo mau ngelaporin kenakalan aku..ini nomer Mama aku.. hehe…
jangan gali keburukan seseorang, tapi galilah kebaikannya
karena dibalik setiap keburukan, pasti ada kebaikan



Cita – citaku
          Nah, sekarang aku bakal nyeritain hal yang terpenting dari cerita ini., cita – cita.
          Kalo kata orang sih cita-cita itu adalah salah satu faktor yang bisa memotivasi hidup seseorang. Karna Cita-cita membuat seseorang berusaha untuk meraih cita – citanya itu.
          Dulu, waktu kecil, aku bercita-cita mau jadi dokter karna waktu itu aku pikir pekerjaan dokter itu keren. Maklumlah, otak anak-anak, tapi emang keren sih. Setelah itu cita-cita aku berubah mau jadi Polwan, karna menurut aku polwan itu berwibawa apalagi pekerjaannya di lapangan, kan asik kalo kerja di lapangan daripada di ruangan. Oiya, aku sempat juga berpikiran mau jadi pilot, biar bisa keliling dunia gratis..haha..ng,,satu lagi cita-cita konyol aku yaitu pengen jadi pembawa acara wisata kuliner, karna selain kita bisa jalan-jalan ke berbagai daerah, kita juga bisa makan berbagai macam makanan, gratis lagi.hahaha..Lalu setelah itu aku bercita – cita jadi guru matematika, karna waktu itu aku suka sama pelajaran matematika. Tapi, cita-cita itu berubah lagi..
          Sekarang, aku, Fenni Marriza bercita-cita jadi seorang Guru Fisika.
Aku ingin jadi guru karna aku ingin jadi penerus Mama aku yang merupakan seorang Guru.
Aku ingin jadi guru karna aku ingin ilmu yang aku miliki menjadi ilmu yang bermanfaat bagi semua orang, dan menjadi tabungan amal buat di akhirat nanti. Sesuai dengan hadis yang mengatakan:
       “ Apabila mati anak Adam maka putuslah amalnya, kecuali tiga perkara,
        yaitu: sedekah jariah, do’a anak yang soleh, dan ilmu yang bermanfaat”
          Aku ingin jadi guru karna menurut aku guru itu bisa dekat sama murid-muridnya, kan seru bisa dekat sama murid..haha,.
          Aku ingin jadi guru karna guru itu banyak yang ngenalin,soalnya guru punya murid dimana-mana.
          Aku ingin jadi guru karna apabila Aku meninggal nanti,ada banyak murid yang bakal nyolatin dan ngedo’ain aku.
          Aku bisa bilang itu semua karna dari kecil sampe sekarang hampir sebagian hidup aku dihabiskan di sekolah, di sekolah tempat Mamaku mengajar.
          Hmm.. sekarang aku bakal nyeritain kenapa aku mau jadi guru kimia.
          Aku ingin jadi guru Kimia karna sekarang aku suka banget sama pelajaran kimia. Menurut aku pelajaran kimia itu agak mudah dimengerti, pelajarannya juga kebanyakan hitung-hitungan tanpa perlu banyak pemahaman dan hafalan, soalnya aku suka mumet kalo harus menghafal. Tapi setelah aku tindak lanjuti, pelajaran Fisika itu ternyata sulit juga. Haha..J
          
Aku nggak tau Allah menakdirkan aku jadi Guru Fisika ato gak. . Tapi aku nggak akan berhenti berharap dan berusaha..

Sepuluh tahun yang akan datang aku adalah seorang…..


           




JJJJ          JJJJ
J          J   J
J          J   J
JJJJ          JJJ
J         J                J
J         J                J
JJJJ      JJJJ





0 komentar:

Posting Komentar